Cara Mendapatkan Pinjaman Adira dengan Jaminan BPKB Motor

BPKB atau bukti pemilik kendaraan bermotor merupakan salah satu surat-surat berharga yang tidak hanya bernilai sebagai bukti kepemilikan kendaraan yang sah secara administratif, tetapi juga sebagai salah satu aset yang dapat digunakan untuk mengajukan pinjaman dana. Di tengah kebutuhan finansial yang semakin kompleks, memiliki BPKB motor dapat menjadi solusi praktis untuk mendapatkan dana tambahan tanpa harus menjual aset berharga tersebut. Pinjaman dengan jaminan BPKB motor kini semakin populer dan menjadi pilihan banyak orang karena prosesnya yang relatif cepat dan syaratnya yang tidak terlalu rumit.

Adira Finance merupakan salah satu lembaga pembiayaan terkemuka di Indonesia dan juga sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai tahun 2004. Adira Finance menawarkan layanan pinjaman dengan jaminan BPKB motor yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dana tunai secara cepat dan aman. Adira telah lama dikenal sebagai perusahaan yang terpercaya dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Melalui program ini, nasabah dapat memanfaatkan BPKB motor mereka sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga ringan dan tenor yang fleksibel.

Keuntungan utama dari pinjaman Adira dengan jaminan BPKB motor adalah proses pengajuan yang mudah dan cepat. Dengan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan, nasabah dapat segera mendapatkan dana yang dibutuhkan tanpa harus menunggu terlalu lama. Selain itu, Adira juga menawarkan berbagai kemudahan dalam pembayaran angsuran, sehingga nasabah dapat mengatur keuangan mereka dengan lebih baik. Pinjaman dengan jaminan BPKB motor ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan, seperti modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah, atau kebutuhan mendesak lainnya.

Cara Pengajuan Pinjaman Adira dengan Jaminan BPKB Motor

Mengajukan pinjaman di Adira Finance dengan jaminan BPKB motor bisa menjadi solusi praktis untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial Anda. Agar proses pengajuan berjalan lancar, berikut adalah adalah beberapa cara mengajukan pinjaman Adira dengan jaminan BPKB motor tipe apapun.

1. Tentukan Jumlah Pinjaman

Pinjaman Dana

Langkah pertama dalam mengajukan pinjaman adalah menentukan jumlah dana yang Anda butuhkan. Anda perlu mempertimbangkan dengan matang berapa besar pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Terlalu besar pinjaman bisa membebani keuangan Anda, sementara terlalu kecil mungkin tidak mencukupi kebutuhan. Hitung secara cermat dan realistis berapa dana yang diperlukan serta pastikan Anda bisa membayar angsurannya setiap bulan tanpa kesulitan.

2. Tentukan Program Pinjaman

Pinjaman Dana

Adira Finance menawarkan berbagai program pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda. Berikut beberapa pilihan program pinjaman yang tersedia:

  • Pinjaman Dana Multiguna, Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari modal usaha hingga biaya pendidikan.
  • Pinjaman Dana Tunai, Sesuai namanya, pinjaman ini memberikan dana tunai langsung kepada Anda untuk digunakan sesuai kebutuhan.
  • Kredit Mobil & Motor, Program ini cocok bagi Anda yang ingin membeli kendaraan baru atau bekas dengan pembiayaan dari Adira.
  • Kredit Elektronik, Furniture dan Gadget, Program ini membantu Anda dalam pembelian barang elektronik, furnitur, dan gadget dengan sistem cicilan.
  • KUA (Kredit Usaha Anda) Program ini ditujukan untuk para pengusaha kecil dan menengah yang membutuhkan modal usaha.
  • Pembiayaan Syariah, Adira juga menawarkan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah untuk berbagai keperluan, termasuk pembiayaan mobil, motor, elektronik, furnitur, gadget, umroh, dan AMANAH (Adira Multi Dana Syariah).

Memilih program yang tepat sangat penting agar pinjaman Anda benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan memberikan manfaat maksimal.

3. Pastikan Kondisi Kelayakan Motor

Pinjaman Adira Finance

Karena BPKB motor Anda akan dijadikan jaminan, pastikan kondisi motor Anda layak dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Adira Finance. Biasanya, motor yang diterima sebagai jaminan harus dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan berat. Selain itu, usia motor juga bisa menjadi pertimbangan. Motor yang lebih baru biasanya lebih mudah diterima sebagai jaminan dibandingkan motor yang sudah tua. Pastikan motor Anda dalam kondisi terbaik agar proses pengajuan pinjaman lebih lancar.

4. Siapkan Berkas-berkas Kendaraan

Berkas Kendaraan

Sebelum mengajukan pinjaman, siapkan semua berkas yang diperlukan. Berkas-berkas tersebut meliputi:

  • BPKB (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor), Pastikan BPKB asli dan atas nama Anda.
  • STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), Dokumen ini harus masih berlaku dan sesuai dengan BPKB.
  • Fotokopi KTP, KTP asli dan fotokopi diperlukan untuk verifikasi identitas.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK), Dokumen ini diperlukan untuk memastikan data keluarga Anda.
  • Bukti Penghasilan, Bisa berupa slip gaji atau surat keterangan penghasilan lainnya.
  • Rekening Listrik atau PBB, Sebagai bukti tempat tinggal Anda.

Persiapkan semua dokumen ini dengan baik untuk mempercepat proses pengajuan dan verifikasi.

5. Jangan Mendaftar untuk Berbagai Produk Pinjaman

Pinjaman Disetujui

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah mendaftar untuk berbagai produk pinjaman dalam satu waktu. Ini bisa memberikan kesan negatif pada lembaga pembiayaan karena menunjukkan bahwa Anda mungkin sedang dalam kondisi keuangan yang kurang stabil. Fokuslah pada satu jenis pinjaman yang benar-benar Anda butuhkan dan pastikan Anda dapat memenuhi semua persyaratan serta membayar angsuran tepat waktu. Jika Anda membutuhkan pinjaman lain di masa depan, pastikan Anda sudah menyelesaikan kewajiban dari pinjaman sebelumnya.

Proses Pengajuan di Adira Finance

Setelah menentukan jumlah pinjaman, memilih program yang tepat, memastikan kondisi motor, dan menyiapkan semua berkas, Anda bisa memulai proses pengajuan pinjaman di Adira Finance. Berikut langkah-langkah umumnya:

  1. Kunjungi Kantor Adira Finance Terdekat, Anda bisa langsung datang ke kantor Adira Finance terdekat untuk mengajukan pinjaman.
  2. Atau menghubungi call center kami, di nomor berikut: +6287718833010
  3. Isi Formulir Pengajuan, Isi formulir pengajuan pinjaman dengan lengkap dan benar.
  4. Serahkan Berkas yang Diperlukan: Serahkan semua berkas yang telah Anda siapkan untuk proses verifikasi.
  5. Proses Verifikasi, Adira Finance akan melakukan verifikasi dokumen dan kondisi motor.
  6. Tunggu Persetujuan, Jika semua syarat terpenuhi, pengajuan Anda akan diproses untuk mendapatkan persetujuan.
  7. Dana Cair, Setelah disetujui, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening Anda.

Baca juga: Langkah dan Cara Pinjam Uang di Adira Finance, Dijamin Disetujui

Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor

Nah itulah pembahasan kita hari ini mengenai pengajuan pinjaman dana di Adira Finance dengan jaminan BPKB Motor, untuk Anda yang memiliki mobil, Anda juga dapat menggunakan BPKB mobil Anda sebagai jaminan yang tentunya akan diberi nilai lebih tinggi. Jangan pernah mengajukan pinjaman ke akun pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar di OJK dan tidak jelas muaranya. Selain transparansi yang kurang jelas sudah banyak sekali korban yang akhirnya berujung stress berat karena iseng-iseng mengajukan kredit di Pinjol.

Anda bisa mengajukan pinjaman Multiguna di Adira Finance untuk memperoleh pinjaman dana cepat dengan jaminan BPKB motor ataupun mobil, proses pencairan yang cepat, prosedur yang tidak ribet dan persyaratan yang mudah penuhi adalah kelebihan dari pengajuan pinjaman Adira Finance. Masih punya banyak pertanyaan? Ajukan pertanyaan ke Tanya Adira dengan menghubungi call center berikut: +6287718833010

error: Content is protected !!
Scroll to Top