6 Jenis Usaha Jasa Apa Saja yang Menjanjikan di Tahun 2024

Sudah umur segini capek gak sih kerja ikut orang terus? Pasti capek! Tidak punya waktu untuk diri sendiri, jarang libur, tugas yang terus-terusan ditambahi tanpa ada hak yang diperhatikan, sering lembur tapi tidak ada kompensasi lain, HAH hidup macam apa itu! Memulai bisnis merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa sahabat coba di tahun ini.

Memiliki bisnis yang berjalan lancar merupakan cita-cita bagi banyak orang. Dari pada mengejar jabatan di tempat kerja yang memerlukan waktu bertahun-tahun dengan hasil yang tidak seberapa itu, membangun dan membesarkan usaha merupakan compound interest yang akan mengantarkan sahabat bisa mencapai kebebasan finansial, memperoleh kekayaan yang dicita-citakan hingga bisa membeli wishlist barang yang sejak dahulu hanya menjadi angan-angan.

Akan tetapi membangun usaha atau bisnis bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan, pusing pekerjaan tidak ada apa-apanya dibandingkan pusing memikirkan bagaimana bisnis pribadi sahabat bisa berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Menentukan bisnis juga merupakan tantangan tersendiri, setiap usaha memiliki peluang pasarnya masing-masing. Salah satu bisnis yang paling menjanjikan adalah di bidang jasa. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas 10 jenis usaha jasa apa saja yang paling menjanjikan di tahun 2024, yuk simak hingga akhir!

6 Jenis Usaha Jasa Apa Saja Paling Menjanjikan di Tahun 2024

Untuk sahabat adira yang masih bingung mau membuka usaha tapi tidak tahu usaha apa yang mudah dan tidak terlalu ribut, berikut ini adalah beberapa jenis usaha jasa yang di tahun 2024 ini sangat banyak dibutuhkan.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan salah satu profesi yang cukup menggiurkan untuk dijalani pada tahun 2024 ini. Apabila dijalani dengan serius sahabat bisa menjadi affiliator profesional tanpa harus bekerja di tempat lain. Bagi hasil yang diterima oleh affiliator yang berhasil menjual barang juga cukup menggiurkan yaitu 10%. Bayangkan jika nominal produk berharga Rp1.000.000 maka affiliator akan mengantongi keuntungan sebesar Rp100.000 itu baru satu produk bagaimana jika dalam satu hari bisa menjual lebih dari 10 produk, berapa banyak bagi hasil yang akan didapatkan oleh Affiliate marketing.

Setelah kita membahas peluang affiliate marketing secara panjang dan lebar, sebenarnya kalian sudah pada tahu belum sih profesi seperti apa affiliate marketing itu? secara sederhana affiliate marketing adalah sebuah profesi di mana seseorang bertugas mempromosikan suatu produk atau jasa dari sebuah brand ataupun supplier agar pemasaran produk berjalan dengan baik. Berbeda dengan karyawan yang dibayar setiap bulan, affiliator baru akan memperoleh haknya setelah ia berhasil menjual sebuah produk. Tugas affiliator juga cukup kompleks, meliputi: promosi produk, review produk, perluasan jangkauan pasar, membuat konten menarik, dan membagikan link yang dapat mengarahkan calon pembeli untuk dapat membeli produk.

Jasa Foto dan Videografi

Untuk sahabat yang hobi otak-atik kamera dan hunting photo ataupun video, mulailah untuk mengkomersilkan hobi tersebut menjadi sebuah usaha jasa sampingan yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Mulailah membangun portofolio dengan sering upload karya-karyamu di sosial media, jangan lupa menambahkan call to action seperti: “terima jasa foto dan video pernikahan, hubungi…” dengan begitu teman-teman dan relasimu akan tahu bahwa kamu terbuka untuk diajak kerja sama dalam hal foto dan videografi. Sebagai permulaan sahabat bisa menjadikan jasa foto dan video ini sebagai sampingan di waktu-waktu luang seperti Sabtu dan Minggu. Jika nanti berjalan dan berkembang pelan-pelan kamu bisa mulai melepaskan diri dari pekerjaan utamamu hari ini dan fokus di bidang foto dan videografi.

Jasa Desain Grafis

Apakah kamu mampu membuat desain visual grafis menggunakan tools editing profesional? Di luar sana banyak sekali dibutuhkan ahli desain grafis loh. Seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi, hal tersebut juga tentunya berdampak pada jalannya usaha. Tidak sedikit usaha atau brand yang mulai memasarkan produknya ke ranah digital, yang tentu saja mereka perlu memiliki seseorang yang bisa atau ahli dibidang desain grafis untuk membuat logo perusahaan yang menarik, membuat atau mengedit produk sehingga lebih menarik, membuat flayer promosi yang mudah dipahami dan enek dilihat dan masih banyak lagi.

Laundry

Jenis usaha apa saja yang paling menjanjikan di tahun 2024 selanjutnya adalah laundry. Meski makin hari makin banyak orang yang memiliki mesin cuci, nyatanya jenis usaha ini juga tidak ada matinya. Apalagi jika letak rumah sahabat dekat dengan area kampus, pesantren, sekolahan, ataupun kos para pekerja. Jasa laundry akan sangat dibutuhkan. Saat ini jasa laundry juga makin berkembang, tidak hanya sekedar laundry baju konvensional, hari ini ada berbagai pilihan jasa di dunia laundry, seperti laundry 1 jam selesai, laundry sepatu, laundry karpet. Dan masih banyak lagi. Selain itu alat-alat yang dibutuhkan juga tidak terlalu susah dicari, sahabat hanya perlu menyiapkan alat-alat seperti mesin cuci, mesin pengering, setrika, sabun cuci, pewangi, plastik pembungkus, nota dan lain sebagainya.

Jastip (Jasa Titip)

Sahabat Adira pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis usaha jasa satu ini, jasa minim modal ini adalah “jastip” atau jasa titip. Jasa titip merupakan sebuah layanan yang mana Anda sebagai orang yang dititipi wajib untuk membelikan dan menentukan margin harga untuk produk atau barang yang sudah Anda belikan untuk orang-orang yang menitip belanja ke Anda.

Produk-produk yang masuk dalam kategori jasa titip juga sangat beragam, mulai dari pakaian branded, makanan, produk-produk langka, produk dari tempat yang sulit di kunjungi, produk dari luar negeri dan lain sebagainya. Terpenting dari usaha jasa ini adalah koneksi dan jaringan yang sahabat miliki.

Konsultan

Sahabat adalah profesional, memiliki sertifikasi atau memiliki pengetahuan mendalam dalam beberapa bidang seperti, psikologi, ekonomi, pajak dan lain sebagainya. Anda bisa menjadikan kemampuan tersebut sebagai peluang usaha jasa yang cukup menjanjikan. Seorang konsultan bertugas untuk menyediakan jasa konsultasi/penasihat terkait berbagai hal yang dibutuhkan klien dan membantu mereka mencapai solusi terbaik.

Keahlian yang harus dimiliki oleh konsultan antara lain: kemampuan mengidentifikasi masalah dan mengidentifikasi opsi-opsi kemungkinan untuk memecahkan permasalahan tersebut. Seorang konsultan harus bisa memberikan rekomendasi berupa saran ataupun solusi objektif yang membantu menyelesaikan atau setidaknya menjawab permasalahan yang dikeluhkan oleh klien Anda.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Adira Finance, Dari Pengajuan Hingga Pencairan

Kredit Modal Usaha Multiguna Adira Finance

Itulah 6 jenis usaha jasa apa saja yang paling menjanjikan dan mudah untuk dikerjakan di tahun 2024 ini. Membahas mengenai usaha pasti tidak lepas dengan yang namanya modal usaha, tak terkecuali untuk usaha di bidang jasa. Setidaknya Anda harus memiliki lokasi strategis yang mudah ditemukan dan jangkau oleh pasar, Anda juga perlu modal untuk promosi, peralatan dan perlengkapan juga merupakan jantung keberlangsungan dalam usaha jenis jasa.

Sahabat Adira tidak perlu bingung bagaimana cara mengumpulkan modal dari mana? Adira Finance menawarkan kemudahan untuk sahabat yang ingin mengajukan permodalan usaha melalui Kredit Multiguna. Melalui program ini sahabat bisa memperoleh pendanaan tunai secara cepat dengan jaminan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) baik itu motor ataupun mobil.

Untuk pengajuan kredit dan info lebih lanjut, konsultasikan ke Tanya Adira!

error: Content is protected !!
Scroll to Top